Diberdayakan oleh Blogger.

Keren Film Everest, Penaklukkan Puncak Tertinggi Berujung Tragedi

Posted by Poin Kesehatan

Film Petualangan Terbaik - Pasti saja siapa yang tidak mau takjub dapat menonton dari dekat bahkan menginjak puncak gunung paling atas di bumi, Everest, di pegunungan Himalaya. Gunung Everest sudah lama jadi obsesi dari para pendaki gunung di semua dunia, baik yang profesional ataupun amatir. Bukan cuma dikarenakan statusnya yang teratas—berada di 8.848 meter di atas permukaan laut, tapi pun dikarenakan beratnya tantangan yang mesti dihadapi untuk mencapainya. Terkadang, tantangan itu mesti dibayar dengan nyawa.


Berlangsung satu buah tragedi yang dinamakan juga sebagai bencana paling besar yang sempat berjalan dalam peristiwa pendakian Everest. Terhadap tanggal 10 Mei 1996, sekian banyak group pendaki diterjang badai dahsyat, sampai hasilnya menelan keseluruhan 12 korban jiwa. Histori ini seterusnya mendorong Universal Pictures buat mengangkatnya dalam satu buah film drama bertopik Everest, dibawah tips sutradara asal Islandia, Baltasar Komákur (2 Guns, Contraband).

Film Everest menyoroti seseorang pendaki profesional asal Selandia Baru, Rob Hall (Jason Clarke), yang jadi pemandu mutlak satu buah ekspedisi ke puncak Everest kepada thn 1996 di bawah bendera Petualangan Consultans. Tak seluruh peserta yakni pendaki profesional, tapi semuanya miliki tekad yang sama untuk mencapai puncak dengan segala risikonya. Sesudah berlatih membiasakan diri bersama iklim pegunungan tinggi selagi satu bln lebih, hasilnya tim ekspedisi ini siap menaklukkan puncak Everest terhadap tanggal 10 Mei.

Hri tersebut rupanya dianggap amat baik untuk mendaki, maka ada demikian tidak sedikit rombongan yang hendak mencapai puncak di waktu yang sama. Rob hasilnya bersamasama bersama pemimpin tim ekspedisi mungil asal AS, Scott Fischer (Jake Gyllenhaal), buat memperlancar perjalanan. Tapi, kebolehan alam yang tiba-tiba datang rupanya melebihi dugaan dan kemampuan mereka.

Referensi : http://www.berkonten.com/

Related Post



Posting Komentar