Diberdayakan oleh Blogger.

Luar Biasa, Pria India Gendong Ayahnya Selama Ibadah Haji

Posted by Poin Kesehatan

Film Keluarga Terbaik - Benar-benar benar baru merasa terpukul menyaksikan ayahnya wafat bersama baju ihram yang tetap melekat di tubuhnya yang ringkih. Pemuda keturunan Prancis-Maroko itu cuma pernah menemani ayahnya berkendara dari Prancis menuju Mekkah tetapi tak berhaji.

Ini ada sekelumit narasi dari film Le Grand Voyage atau Perjalanan Akbar yang disutradarai Ismaƫl Ferroukhi disempurnakan oleh seseorang cowok asal India, Mohammad Rasheed. Dia rela menggendong sang ayah yang berumur 80 thn tatkala menunaikan rukun haji di Tanah Suci, Mekkah.


"Saya berjanji tak bakal membiarkan kaki ayahanda menyentuh tanah dalam menjalankan rukun-rukun haji seperti tawaf (keliling Kabah), sai (berlangsung bolak balik antara bukit Shofa dan Marwah) atau melempar jumrah," papar Rasheed seperti dilansir Daily Mail, Kamis (9/10/2014).

Sang Rasheed sanggup saja menyewakan kursi roda untuk ayahnya, tetapi tidak tega. "Tidak ada yang lebih nyaman dan enak yang ayah rasakan terkecuali bahu aku," kata Rasheed. Maka selagi ibadah haji terjadi, Rasheed tetap menerus menggendong sang ayah.

Referensi : http://www.berkonten.com/

Related Post



Posting Komentar